Mau dapat dollar??? daftar aja disini....dijamin 100% GRATIS!!!!

Minggu, 29 Maret 2009

SITU GINTUNG...

Indonesia mang g' da matinyeee..khususnya dalam urusan musibah yang satu ini adalah mini tsunami yang ngagetin warga di subuh hari di daerah Cireundeu "Situ Gintung". Kabarnya tanggul bendungan ini jebol dan desa sekitar situ kena banjir bandang, sampai hari ini sebagian korban masih belum ditemukan. Bendungan berusia 76 tahun ini yaitu bendungan buatan bukan danau. Terletak di Cireundeu, Ciputat, Kab. Tanggerang, Prov. Banten atau sebelah barat daya Jakarta kurang lebih 25 km dari tugu Monas. Bendungan ini dibangun pada saat pendudukan Belanda tahun 1932 dan selesai 1933. Situ ini adalah bendungan homogen karena dibangun dari satu macam tanah, bukan dari beton. Panjang bendungan ini kurang lebih 200 m. Pada saat hujan lebat Kamis 26 Maret 2009 kemarin genangan air mencapai luas 21 hektar dengan volume air kurang lebih 1,5 juta kubik. Dari informasi warga setempat memang telah terjadi hujan deras dari 16.00-21.00. Permukaan air naik drastis, airnya naik..ya...limpahannya juga naik. Akhirnya bendungan itu jebol karena tidak kuat menahan volume air.
Kami segenap Blogger Indonesia turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga sekitar Situ Gintung. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan korban, semoga diberikan ketabahan. Amiiiin.

2 komentar:

  1. duh....jdi g konsen bacanya,,,,, banyak daon ma kupu2nya

    BalasHapus
  2. iya ... mgkn sedikit kebanyakan daun ma kupu2nya hehehe tp intinya kita smua turut berduka cita atas bencana yg sedang menimpa warga disekitar situ gintung

    BalasHapus

makasih buat yang komentar

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service