Mau dapat dollar??? daftar aja disini....dijamin 100% GRATIS!!!!

Minggu, 22 Februari 2009

TIPS BROWSING INTERNET AMAN


Apabila anda adalah orang yang sering mengakses internet, maka anda perlu berhati-hati apalagi jika dilakukan di warnet. Jika tidak berhati-hati, bukan tidak mungkin informasi yang sifatnya pribadi dan rahasia, seperti password email atau bahkan nomor kartu kredit, dapat jatuh ke tangan orang lain. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, maka beberapa hal berikut dapat anda lakukan :
  1. Jika anda menggunakan warnet untuk browsing, pilihlah komputer yang belum dinyalakan atau restart-lah dulu komputernya.
  2. Gunakan aplikasi portable, misalkan portable firefox. Kunjungi untuk melihat berbagai macam aplikasi portable yang tersedia. Jika anda menggunakan browser dari PC warnet, maka setiap kali ada pilihan untuk mengingat password, pilihlah NO atau NEVER.
  3. Jangan pernah meninggalkan password atau informasi pribadi dalam file di komputer warnet. Hapuslah juga cookies dan history yang disimpan oleh browser anda. Cookies dan history berisi informasi yang disimpan oleh browser selama anda menjelajah internet.
  4. Password yang anda ketikan atau anda copy paste dari sebuah file dapat dibaca oleh keylogger. Demi keamanan, gunakan Roboform Portable untuk mengisi semua password anda ketika menjelajahi website. Siapkan semua password dalam Roboform di PC pribadi anda sebelum mengakses di warnet. Jika anda harus mengisikan password, gunakanlah virtual keyboard/ on-screen keyboard. Dengan demikian password anda tidak terekam oleh keylogger.
  5. Jangan lupa logout dari semua website atau aplikasi lainnya seperti Yahoo Mesengger atau Frienster.
  6. Jangan pernah melakukan transaksi elektronik dari warnet. Pastikan juga bahwa website yang anda gunakan untuk transaksi dilengkapi dengan protokol yang aman ( alamat websitenya diawali dengan https bukan http biasa ).
Untuk pertanyaan email ke : telematika@ithb.ac.id atau klik www. ithb.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar

makasih buat yang komentar

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service