Mau dapat dollar??? daftar aja disini....dijamin 100% GRATIS!!!!

Senin, 30 Maret 2009

Permen Karet

Adakah manfaat permen karet untuk kesehatan? Menurut kesehatan permen karet bebas gula sangat bermanfaat untuk kesehatan mulut, menetralkan asam-asam plak dan membantu remineralisasi email gigi. Menurut penelitian ilmiah menunjukkan, kegiatan mengunyah permen karet dapat menjadi saluran pelepas ketika marah atau frustasi, orang pun merasa rileks ketika mengunyah permen karet...(bagi yg suka mkn permen krt..bener g'??)
Mengunyah permen karet bisa dijadikan alternatif pengganti ngemil karena permen karet menyediakan kalori lebih rendah (5-10 kalori) dibandingkan dengan makanan ringan. Menurut penelitian di Amerika kegiatan mengunyah permen karet ini dapat membakar sekitar 11 kalori per jam. Penelitian lain permen karet dapat mengurangi rasa lapar, mengurangi keranjingan makanan yang manis-manis dan mengurangi masukan makanan ringan sampai 36 kalori.
Konon permen ini ditemukan oleh seorang yang berkebangsaan Amerika Serikat bernama Thomas Adam, pada 1872. Kisahnya bermula ketika 1870 awalnya beliau menemukan sepotong karet yang biasa dikunyah orang-orang dari suku Indian Meksiko. Dua tahun lamanya (1870-1872) ia mencoba melakukan penelitian apakah bahan yang kenyal itu bisa digunakan seperti karet biasa? Ternyata tidak! Usaha Adam sia-sia. Akhirnya ia kunyah saja meniru orang Indian itu. Ach...asyik juga mengunyah benda kenyal itu... Ada keenakan tersendiri... Selanjutnya Adam mencoba menjual penemuannya ke sebuah perusahaan, namun ditolak. Disitu Adam mencoba memproduksi sendiri, yang akhirnya perusahaan permen karet Adam cukup terkenal dan terus berkembang hingga menjadi sebuah perusahaan permen karet terkenal di Amerika Serikat.
Kalo pengen tau sejarah lengkapnya dateng ja ke Permen karet, dari pemburu Swedia sampai Tentara AS



5 komentar:

  1. hmmm udah lama banget ga makan permen karet...

    BalasHapus
  2. weh...weh...weh... infonya sangat menarik sob :)

    BalasHapus
  3. Kalau aku ada kesan trauma kalau nyebutin permen karet :)

    Dulu waktu kecil rabutku di kasih permen karet sama temen2, dan gara2 itu aku harus potong cepak :D ckckckck....

    Padahal memang enak sich Permen karetnya :)

    BalasHapus
  4. ya ya betul, saya juga suka permen karet

    BalasHapus

makasih buat yang komentar

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service