Mau dapat dollar??? daftar aja disini....dijamin 100% GRATIS!!!!

Rabu, 11 Maret 2009

Para Penemu Pertama Ilmu Pengetahuan...

ALBERT EINSTEIN
Albert Einstein lahir pada 14 Maret 1879 dan meninggal pada 18 April 1955. Albert adalah seorang ilmuwan fisika teoritis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektronik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoritis". Setelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Di masa tuanya, keterkenalannya melampaui ketenaran para ilmuwan dalam sejarah. Dalam budaya populer, kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan/ jenius. Wajahnya merupakan salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia.

TELEPON
Pada 7 Januari 1927, panggilan telepon internasional pertama. Telepon adalah alat telekomunikasi yang dapat mengirim pembicaraan melalui sinyal listrik. Umumnya penemu telepon adalah Alexander Graham Bell, dengan telepon pertama dibuat oleh Boston, Massachusetts pada tahun 1876. Tetapi penemu asal Italia, Antonio Meucci telah menciptakan telepon pada tahun 1849 dan pada September 2001 Meucci dengan resmi diterima sebagai pencipta telepon oleh kongres Amerika, dan bukan Alexander Graham Bell.

GALILEO GALILEI
Pada 8 Januari 1642 Galileo Galilei seorang ilmuwan, astronom dan fisikawan Italia terkenal, meninggal dunia pada usia 78 tahun. Beliau lahir di Piza, Italia pada tahun 1563. Galileo berhasil menciptakan teropong bintang untuk observatorium. Dengan alat ciptaannya itu, Galileo membuktikan bahwa permukaan tidak rata dan setiap bimasakti terdiri dari sekumpulan bintang besar dan kecil.

HUKUM OHM
Pada tanggal 15 Januari 1854, George Simon Ohm seorang fisikawan Jerman terkenal, meninggal duniapada usia 67 tahun. Beliau dilahirkan pada tahun 1787 dan menuntut ilmu matematika di University of Erlangen dan meraih doktor pada tahun 1811. Dengan menggunakan alat hasil ciptaannyasendiri, Ohm berhasil menemukan hukum dasar listrik yang menjadi dasar lahirnya teorema-teorema listrik lainnya. Teori listrik yang ditemukan Ohm itu disebut Hukum Ohm, yang menyatakan bahwa besar arus yang mengalir dalam rangkaian tertutup adalah berbanding lurus dengan besar tegangan yang terdapat pada jepit satu daya dan berbanding terbalik dengan besar resistensi yang dilewatinya (I=V/R)

MOUNT EVEREST
Pada 17 Januari 1841, puncak tertinggi di dunia diberi nama sesuai dengan nama penemunya yaitu George Everest, seorang pendaki asal Inggris, yaitu puncak Everest. Puncak Everest memiliki ketinggian 8800 meter. Namun, George Everest sendiri tidak berhasil mencapai puncak tertinggi di dunia itu. Pada tanggal 29 Mei 1953, Sir Edmund Hillary dari Selandia Baru dan Tenzing Norgay seorang penduduk asli Nepal menjadi orang pertama yang berhasil mencapai puncak Everest. Mereka anggota ekspedisi Inggris yang dipimpin oleh Sir John Hunt.

MOZART
Pada 27 Januari 1756, Wolfgang Amadeus Mozart, seorang musisi dunia termasyhur, terlahir ke dunia di kota Salzburg, Austria. Ayahnya, Leopod Mozart juga seorang musisi. Mozart meninggal dunia pada usia 35 tahun dan dalam masa hidupnya yang singkat itu, ia menghasilkan karya musik yang sangat banyak, yang paling terkenal adalah konser piano berjudul Simfoni no.17 dalam G major, no.20 dalam D minor, dan no. 21 dalam C major.

OBAT PEREDA SAKIT DAN DEMAM
Pada 27 Januari 1832, seorang kimiawan Jerman bernama Felix Hoffman berhasil menciptakan obat pereda sakit dan demam. Tahun 1832, Hoffman membuat formula dari zat ecetylsalicylic acid yang setara dengan salicin untuk meredakan penyakit reumatik ayahnya. Pada tahun 1899 beliau mendistribusikan obat buatannya yang diberi nama Aspirin itu ke dokter-dokter. Aspirin dengan cepat menjadi obat yang paling populer di dunia dan dapat dibeli bebas tanpa resep dokter.


2 komentar:

  1. Begitu Banyak Ilmuwan2 terdahulu menemukan karya Ilmiah mereka yg sangat bermanfaat sekali dan kita nikmati hingga detik ini.

    Tapi lihatlah orang2 atau ilmuwan saat ini, belum terlalu banyak meningkatkan atau menemukan peradaban yg fenomenal sepoerti masa lalu.

    Dan rata2 Ilmuwan saaty ini tidak menemukan sesuatu yg baru tapi cuman ngembangin saja :)

    Ulasan yg menarix...
    Smoga memotivasi Ilmuwan negeri ini :)

    Salam :)

    BalasHapus
  2. blog kakak juga bagus kok.... n mkasih kunjungannya.....

    BalasHapus

makasih buat yang komentar

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service